Minuman Segar recommended dari Solo

Maniak Makan, apa kabarnya?

Saya lagi kangen kota Solo nih, makanya sore ini saya akan coba review 2 minuman segar dari kota ini. Mungkin kalian udah pernah tau susu Shi Jack yang terkenal banget di Solo, tapi jangan salah, ada satu lagi yang baru, sama, jualannya susu juga, tapi semuanya pake soda, alias soda susu. Tapi dengan banyak varian rasanya. 
Perkenalkan...Happy Milk!

maniak-makan-happy-milk-solo

Happy Milk ini bisa kalian temukan di daerah Manahan, Solo, tepatnya di dekat SMA Ursulin. Mereka street drink gitu, jadi biasanya buka sore hari, atau pas CFD Solo (tentative). 

Nah, sesuai dengan namanya, Happy Milk menawarkan banyak rasa yang bikin kita happy bila meminumnya, seger banget dan ada rasa strawberry hingga rasa durian milk! Ini 2 rasa yang saya recommend, Maniak Makan!

Cobain deh, rasanya bikin ketagihan, ga cukup hanya pesen 1, heehe. Harganya juga bisa bikin happy, karena per cup hanya dijual Rp. 5000,- saja! Hihihi, selamat mencoba ya!

Laluuuu...ada 1 lagi nih minuman yang seger banget dari Solo. Tadi kan konsepnya modern gitu ya...kalo minuman yang ini tradisional banget, Maniak Makan. Namanya Es Dawet Telasih Bu Dermi, letaknya di dalam Pasar Gede Solo. Ini jooosss banget rasanya....parah! Dawetnya warnanya bening agak keputihan empuk dan agak kenyal, telasihnya baaaanyak (karena ini keunggulannya) jadi lucu minumnya ada surprising tekstur di mulut kita, lalu dimasukkan semacam santan cair dan gula cair, lalu es batu deh. Pelepas dahaga banget saat cape muter2 Pasar Gede :)

maniak-makan-es-dawet-telasih-bu dermi-pasar gede-solo

Saya waktu liburan lebaran kemarin, untungnya sempet nyicipin lagi es dawet ini, walaupun saat itu bukan di Pasar Gede saya belinya, tapi di Solo Paragon, salah satu mall di Solo. Kebetulan Bu Dermi dan es dawet telasihnya lagi buka food stall disana dalam rangka hari raya. Asyiiik, kesampean, foto dulu ah buat kenang2an, cheers!

maniak-makan-es-dawet-telasih-bu dermi-pasar gede-solo

Yummy banget! Harganya 11 ribu aja per porsinya, Maniak Makan! Jangan kalap ya! Hahahaha. 

Naaah, sepertinya itu dulu ya review minuman segar dari Solo hari ini. Semoga kapan2 bisa liburan kesana lagi, kangen makanan dan minumannya yang enak2. 

Sampai ketemu di review saya berikutnya, Maniak Makan! Terima kasih telah membaca dan share aja kalo suka dengan review saya, ya? ;)

Bravo minuman segeerrrr!