4 Warung Bakso Terenak di Solo

Wahai Maniak Makan penggemar bakso!
This blog is especially for you!

Hahahah, sore ini saya akan share hunting makanan kesukaan saya sepanjang masa di kota Solo...Bakso!!
Bola2 daging dengan kuah ini sudah lama jadi salah satu makanan favorit saya. Dan kemana2, ke kota apapun, saya selalu hunting warung bakso terenak disana. Kali ini di Solo, saya sudah menemukan 4 warung bakso terenak yang jadi rekomendasi buat kalian, Maniak Makan, kalo kalian mampir ke kota ini.

Yuk...sudah siap? Saya akan review urut berdasarkan yang saya paling doyan sampe bisa nambah 2x ke yang saya suka aja.

1. Bakso Patung Kuda, Manahan, Solo

Ini juaranya, Maniak Makan! Warung bakso yang letaknya di dekat patung kuda di kawasan Manahan. Manahan itu ceritanya kayak GBK-nya Solo lah, tempat olahraga gitu...warungnya kecil, tapi bisa lesehan juga kalo mau! Lucu ya, makan bakso sambil lesehan. Saya pesen 1 porsi bakso campur kosongan, alias bakso urat sama bakso halus tanpa mie. Bakso uratnya dahsyat, bakso halusnya juga berasa banget! Sambelnya lumayan istimewa, tapi kalah sih sama kuah dan baksonya, yang istimewa banget. Cobain deh, harganya juga oke, 13 ribu per porsi. 

maniak-makan-bakso-patung-kuda-manahan-solo

2. Bakso Pak Ruk, Bundaran Tipes, Solo

Nah, warung bakso yang ini top punya juga di Solo! Kenapa saya jadiin nomer 2 favorit? Karena saya kehabisan bakso uratnya! Huhuhu, ternyata, bakso urat dan tetelannya biasanya pas makan siang udah habis saking ramenya orang. Jadi, saya cobain bakso halus+mie bihun. 
Untungnya, bakso halusnya pun enak! Saya ga terlalu menyesal, tapi lain kali ke Solo lagi, saya harus coba bakso uratnya, dan datengnya ga boleh kesorean, harus sekitar jam 12 siang lah. Sambalnya juga seru, pas rasanya sama kuahnya. Harganya standard, 13 ribu saja. Silakan dicoba ya, jangan lupa trik timing dari saya, heheheh.

maniak-makan-bakso-pak-ruk-bundaran-tipes-solo

3. Bakso Alex, Tipes, Solo

Yang ketiga, Bakso Alex! Warung bakso ini banyak cabangnya di Solo, kebetulan saya cobanya di daerah Tipes. Ini salah satu bakso mainstream di Solo, Maniak Makan, dan saya ikutan coba ah. 

Ternyata, pas saya dateng (kebetulan sore juga), bakso uratnya habis, sodara2! Yah, kebagian bakso halus lagi, tapi kali ini ada sawi hijau dan pangsitnya sebagai pelengkap. Nyaaam, enak! Rasanya bakso kota, karena terkesan bersih tampilannya dan kuahnya light banget rasanya. Seger! Sambalnya...cocok buat kuahnya. Harganya juga sama, 13 ribu aja. Met mencoba!

maniak-makan-bakso-alex-tipes-solo

4. Bakso Kadipolo, RS. PKU Solo

Katanya, belom ke Solo kalo belom ke Bakso Kadipolo. Saya jadi penasaran, rasanya kayak apa ya? 
Saat saya kesana, pesan 1 porsi, tapi rasanya kok biasa ya? Hmmm...mungkin jaman dulu lebih enak kali ya, yang saya coba sih cuma lumayan. Baksonya memang enak, tapi kuahnya gak berkarakter, untung kebantu sambelnya yang pedas dan enak. Harganya saya lupa, sepertinya dibawah 16 ribu, lumayan untuk sepiring bakso yang hits. Hehehhe. Monggo dicoba.

maniak-makan-bakso-kadipolo-rs-pku-solo

Itulah referensi Warung Bakso Terenak di Solo versi Maniak Makan. Semoga kalian bisa mencobanya saat liburan datang.
Sampai jumpa di referensi2 saya berikutnya!

Hidup bakso!