Soto Ayam Ambengan, Bulungan-Blok M

Hai, Maniak Makan!
Selamat malam.
Selamat menunaikan ibadah puasa ya untuk kalian yang menjalankannya...

Setelah lama ga review tempat jajanan enak beberapa lama, saya kangen juga share makanan kesukaan saya. Kali ini, temanya soto!
Siapa yang suka soto ayam? Soto ayam banyak macemnya, salah satu yang saya suka yaitu Soto Ayam Ambengan yang berada di bilangan Bulungan, Blok M. Tepatnya di seberang Warung Apresiasi (Wapress) / dekat perempatan Seven Eleven.

Tempatnya sederhana. Sebuah gerobak khasnya dengan beberapa meja dan kursi yang sederhana pula. Tapi enaknya Maniak Makan, ga kalah sama restoran soto lainnya.

Saya selalu kangen rasa soto ayam ambengan ini, kuah kaldunya gurih, suwiran ayam kampungnya banyak, telur rebusnya bisa pakai atau tidak sesuai selera, dan bihun-seledri serta koya jadi pelengkap khas soto ini.

Mas, pesen soto komplit kaleh, koyane sing akeh! (mas, pesen soto komplit 2 porsi, koya-nya yang banyak! ) Karena sesama wong Jowo, saya dan suami selalu pesen pake bahasa Jawa, supaya akrab, hehehhehe.

Tadaaa, ini dia barangnya! Maknyuus!

Maniak Makan - Soto Ayam Ambengan Bulungan - Blok M

Gambar diatas adalah kalo kalian suka nasi dan sotonya dicampur. Tapi kalo kalian suka dipisah, bisa kok, tinggal request aja.

Soto ludes dengan cepat, dan biasanya saya tambah kerupuk dan es teh manis untuk minumannya.
Saat bayarpun, ga khawatir, soalnya harganya murah sedap meriah hahahah. 

Kalo kalian di daerah Bulungan mulai sore hingga malam hari, soto ambengan ini biasanya sudah buka. Cocok untuk makan malam atau buka puasa. Selamat mencoba ya, Maniak Makan!

Hidup makan! #eh
Hidup Soto Ambengan!