Rekomendasi Makan Siang di Solo : Soto Segeerr Mbok Giyem

Sugeng siang, Maniak Makan!

Ketemu lagi sama saya, masih di Solo, Jawa Tengah. Saya belum pulang dari liburan lebaran, karena kehabisan tiket kereta. Jadi mundur deh pulangnya. Kalo mudik/pergi ke Solo, saya sukanya naik kereta dibandingkan naik pesawat, karena terasa piknik! Hehehhe. Tapi gapapa, saya jadi punya banyak pengalaman makan enak di kota Bengawan ini.

Yang jelas sekarang dan beberapa blog saya berikutnya temanya masih tentang rekomendasi makanan enak di Solo dan tema specialnya adalah Makan Siang!

Rekomendasi makan siang enak di Solo ada buaaanyaaak banget! Mungkin blog saya bisa penuh kalo saya tulis semuanya.

OK. Yang pertama, Soto Segeerr Mbok Giyem.
Letaknya tepatnya di depan SMA Negeri 3, Warung Miri, Jl. R E Martadinata, Solo.
Ini juooosss banget rasanya, Maniak Makan!
Sebetulnya mereka juga ada di Jakarta, tapi franchise, nah ini biangnya ada di Solo. Tempatnya nyaman dan ramai di jam-jam tertentu. Bukanya mulai jam stgh 7 pagi sampai jam 2 siang. Cocok dimakan untuk sarapan dan makan siang.

Ada 2 jenis soto yang dijual, yaitu soto ayam dan soto daging. Saya kebetulan pesan soto dagingnya plus tetelan. Tetelan ini yang bikin rasa kuahnya makin kaya gurihnya, uuuwww, udah ngiler bin laper.

Ini dia, selamat makaaaan!

Maniak-Makan-Soto-Segeer-Mbok-Giyem-Solo

Dem! Enak pollllll....aaaaakkkkk!
Apalagi sambelnya juga cocok banget sama sotonya, perasan jeruk nipisnya juga jadi pelengkap rasa sotonya.

Tambahan satenya ada banyak pilihan. Saya pilih sate telur puyuh dan tempe mendoan. Lainnya ada banyak, sate sapi, sate seafood & aneka goreng2an.

Semuanya pas! Kuahnya gurih dan kaya rasa, daging dan tetelannya empuk banget sampe mencair rasanya di lidah, tauge, daun seledri dan bawang gorengnya juga pas sebagai pelengkap soto Mbok Giyem. Apalagi semua sate2 dan aneka gorengannya, like made to complete each other! Halah malah sok puitis.

Harganya special pake telor!
Murah meriah, Maniak Makan. Seporsi soto daging plus tetelan hanya 8000 rupiah saja, sate2an harganya rata2 4000 rupiah/tusuk, dan gorengan rata2 1000 rupiah/item.

Spektakuler! Recommended! Juooosss!

Sampai jumpa di sharing saya berikutnya yaaaa...semoga suka dan bisa kalian cobain segera!

Hidup soto segeerr Mbok Giyem!