Mie Ayam Pak Kumis, Pengkolan Hang Lekir

Saya suka banget sama yang namanya mie ayam! Apalagi mie ayam yang pedes. Yang pedesnya itu bukan dari saos sambel pepaya pastinya, tapi dari sambel uleg yang cocok kalo dimakan sama mie ayam tersebut.

Nah, karena ini blog post pertama saya di Maniak Makan, saya mau share tentang makanan kesukaan saya dulu, baru makanan2 enak-enak lainnya menyusul, hehehe.

Mie ayam Pak Kumis berlokasi di Hang Lekir Kebayoran Baru, tepatnya di pengkolan antara Hang Lekir 5 dan Hang Lekir 10. Kayak namanya, emang yang jualan berkumis, hahahha, dan dia punya mie ayam yang menurut saya okeeee bangeeet!

Mie ayam yang biasa saya order itu begini kriterianya, mienya ga kelodohan alias ga kematengan, kering kerontang (kuahnya pake mangkok terpisah), dan komplit pake bakso dan pangsit basah. Mie ayam Pak Kumis itu selalu menyediakan pangsit gorengnya juga, dan kalo suka bisa pake potongan daun bawang.

Tapiii... yang bikin saya doyan banget sama mie ayam ini, justru pelengkapnya, yaitu sambelnya, yes, sambel uleg cabe rawit merah yang pedesnya sampe bikin garuk-garuk kepala! Ga tau kenapa ni sambel cocok banget sama mie ayamnya, emang sih saya agak subjektif, karena jujur aja saya penyuka pedas, dan ga bakalan makan makanan yang ga pedas. Tapi beneran deh, ini mie ayam paling cocok kalo dimakan pake sambel ulegnya! Mulai dari wanginya udah bikin cepet-cepet makan aja, hahahha, jadi laper nih saya gara-gara cerita ini.

Penampakannya kayak begini pemirsaaah...ini kebetulan baksonya lagi habis, trs sambelnya udah saya aduk merata ;)

Maniak Makan Mie Ayam Pak Kumis Pengkolan Hang Lekir

Mantaaap gaaak siiiihhhh??!!
Harganya pun relatif murah lho, cuma 10 ribu rupiah!

Tapi, kalo kalian mau makan mie ayam Pak Kumis ini dan dia ga ada, artinya dia lagi pulang kampung, biasanya bisa ga ada 1 minggu di pengkolan. Itu mungkin salah satu trik dia biar kita kangen kali yaaa...hehehhe.

Nah, itu aja kayaknya yang bisa saya ceritain, semoga kalian juga suka sama seperti saya. 

Hidup mie ayam!