Bakso Urat-Bang Slamet, Kantor Pos Pejompongan

Selamat sore!

Sore ini hawa dan cuacanya panas di Jakarta. Mendingan saya ngomongin tentang jajanan makanan yang "panas" juga lah, hehehe. 

Siapa suka sama bakso???
Saya suka banget sama jajanan ini, terutama kalo baksonya jenis urat, bukan bakso halus.

Kebetulan saya tinggal di Pejompongan, Benhil. Disana, tepatnya di depan kantor pos Pejompongan (gampang kok nyarinya, krn cuma kantor pos satu2nya di Benhil dan sekitarnya), ada bakso urat yang endes marendes banget!

Namanya adalah Bang Slamet. Konon seumur hidupnya dia mendedikasikan diri membuat dan menjual bakso terenak se-Pejompongan ini!!!
Bayangin! Meeenn, dia udah jualan dr saya masih kecil bgt, sampe tua sekarang masih kuat tuh abang dorong gerobaknya, bener2 dikasih selamet si bang Slamet ini....wkwkwk.

Dia selalu jualan di kantor pos Pejompongan hari Jumat saja, setiap sebelum solat Jumat udah mangkal disana...adzan, doi cabut Jumatan dulu di masjid deket situ, abis itu jualan lagi sampe abis. Dalam waktu singkat baksonya ludes, makanya kalo mau mampir beli, jangan telat datengnya...

Spesialisasinya adalah bakso uratnya, ada juga bakso telor, dan tetelan dan sum2 tulang sapi. Kuahnya, beeeuuh, rasa kaldunya pas! Gurih! Sama pastinyaaa...saya kan ga bisa makan tanpa sambel tuh, jadi sambel uleg harus ada! Nah, sambel bakso Bang Slamet enak bgt loh! Dia uleg kasar aja dan ga berair, jadi kebayang kan pedesnya? Dikit aja udah mantap pedesnya buat kuah baksonya.

Begini nih penampakannya, dengan harga hanya 10 ribu rupiah saja!

Maniak Makan Bakso Urat Bang Slamet


Maniak Makan Bakso Urat Bang Slamet Kantor Pos Pejompongan


Maniak Makan Bakso Urat Bang Slamet Kantor Pos Pejompongan

Enaaaaaakkkkkk!
Btw, ini saya makan buat makan siang saya tadi, dan seporsi bakso urat+telor+bihun cukup mengenyangkan untuk perut saya yang lucu ini, hehehhe.
Selamat mencoba yaa!

Hidup bakso Bang Slamet!